Inilah Manfaat Minum Ramuan Daun Srikaya bagi Kesehatan

khasiat manfaat tersembunyi daun srikaya bagi kesehatan
Srikaya tumbuh di daerah tropis. Buah berdaging putih berisi besar dan berwarna hitam ini merupakan sumber zat besi yang baik. Nama latin buah srikaya yaitu Annona squamosa. Semua orang sudah familiar dengan buah yang satu ini. Namun manfaat buah srikaya tidak setenar dengan daun srikaya. Daun srikaya memiliki kandungan kimia, yaitu kandungan p-hidroksibenzil-6,7-dihidroksi- 1,2,3,4-tetrahidroisokinolin (demetilkoklaurin = higenamin), dan alkaloid tetrahidro isokuinolin.

Berbagai penyakit mampu diobati dengan daun srikaya. Adapun manfaat daun srikaya bagi kesehatan dapat dirinci sebagai berikut:
1. Daun srikaya dapat mengatasi cacingan, kutu kepala
2. Daun srikaya dapat menurunkan kadar asam urat dan darah tinggi,
Penyakit asam urat sering terjadi pada orang yang sudah berumur, dikarenakan karena konsumsi pola makan yang asal-asalan (tidak seimbang) dan makanan berkadar lemak tinggi. Dengan membuat ramuan rebusan daun srikaya maka asam urat akan mengalami proses penurunan secara berturut.
3. Daun srikaya dapat mengobati sakit diare, disentri,
4. Daun srikaya dapat mengobati reumatik,
5. Daun srikaya dapat mengobati rectal prolaps yang terjadi pada anak-anak,
6. Daun srikaya dapat mengobati batuk atau demam,
7.Daun srikaya dapat digunakan untuk pemakaian luar (penyakit kulit), yaitu: untuk borok, luka, bisul, skabies, kudis, dan ekzema.
8. Daun srikaya mampu memperlancar pencernaan
Daun srikaya memberikan kandungan yang baik dengan mencegah zat yang merusak sistem pencernaan serta mengembalikan fungsi pencernaan kembali seperti semula.

Untuk mendapatkan khasiat daun tersebut, cukup dengan merebus daun srikaya bersama dengan 3 gelas air matang dan biarkan hingga airnya menjadi 1 gelas. Saran penyajian terhadap seduhan air daun srikaya tersebut adalah dengan meminumnya 2 kali dalam sehari hingga fungsi pencernaan kembali normal.

Semoga artikel Ramuan Sehat dari Daun Srikaya bagi Kesehatan ini bermanfaat juga buat yang lain. 

Tolong sebarkan, berbagi rasa itu indah.

Semoga menjadi pribadi yang bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: