Inilah 10 Amalan di Bulan Ramadhan yang Dilipatgandakan Pahalanya

Di bulan ramadhan dapat dikatakan juga merupakan bulan panen pahala. Karena semua amalan ibadah di bulan ramadhan pahala akan dilipatgandakan bisa 1000 kali lipat dalam melakukan amalan di bulan ramadhan sesuai sunnah yang baik dikerjakan wanita maupun pria yag ingin mendapatkan pahala yang besar.

Sebagai umat muslim tentu sangat bagus sekali mengerjakan berbagai amalan doa dan wirid baik amalan wajib maupun yang amalan sunnah. Lalu apa saja amalan dibulan ramadhan dilipatgandakan pahalannya? Adapun amalan yang paling besar pahalanya antara lain dapat anda simak dibawah ini.

Amalan di Bulan Ramadhan Yang Pahala Besar

1. Berpuasa
Mengerjakan puasa dibulan ramadhan pahalanya akan dilipatgandakan dibandingkan dengan amalan lainnya, hal tersebut dikarenakan bulan ramadhan ialah bulan yang mulia, Allah menjadikan puasa ramadhan sebagai bagian dari rukun Islam.

Bagi siapa puasa saat bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah maka dosa masa lalu akan diampuni (HR Bukhari).

2. Sholat Tarawih dan Witir
Memang sholat tarawih dan witir ialah sholat sunnat. Namun Allah akan merindhoi bagi siapa kaum islam yang mau untuk mengerjakan sholat tarawih dan sholat witir di bulan suci ramadhan tersebut.

Tidak Cuma memperoleh pahala yang besar dan berlipat ganda saja, akan tetapi juga untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat atau tetangga lainya, karena sholat tarawih dan witir ini dapat dikerjakan secara berjamaah di masjid, sehingga Allah akan memberikan beribu berkah pada kaum muslimin. Dan sholat tarawih juga dapat menghapus dosa yang dulu pernah diperbuat. BACA SELENGKAPNYA

Subscribe to receive free email updates: