Inilah Keampuhan Daun Sirsak Mengobati Kanker

daun sirsak ampuh mengobati kanker
Buah sirsak sangat enak dibikin jus, rasanya yang agak asam menjadi daya tarik orang untuk mengkonsumsinya. Buah yang berasal dari Karibia (Amerika Tengah dan Amerika Selatan) ini mempunyai latin Annona muricata L. Nama sirsak sendiri diadaptasi dari bahasa Belanda zuurzak, yang berarti "kantung asam".Terkenal juga dengan istilah nangka belanda atau durian belanda, karena dari sejarahnya buah ini didatangkan oleh masa penjajahan kolonial Belanda pada abad ke 19.

Buah sirsak mengandung banyak karbohidrat, terutama fruktosa. Kandungan gizi lainnya adalah vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2 yang cukup banyak. Bijinya beracun, dan dapat digunakan sebagai insektisida alami, sebagaimana biji srikaya.

Beberapa daerah di Indonesia mempunyai nama yang lain untuk buah ini, seperti nangka sebrang, nangka landa (Jawa), nangka walanda, sirsak (Sunda), nangka buris, nangkelan (Madura), srikaya jawa (Bali), boh lôna (Aceh), durio ulondro (Nias), durian betawi (Minangkabau), serta jambu landa (Lampung), "Nangko Belando" (Palembang).

Perlu diketahui bahwa secara turun temurun dari Sabang sampai Merauke sesepuh kita sebenarnya telah menggunakan daun sirsak sebagai obat. Orang Aceh menggunakan daun sirsak sebagai obat batuk. Untuk menurunkan tekanan darah tinggi masyarakat Sunda juga menggunakan daun sirsak dan buah sirsak yang masih muda. Lain halnya di daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) mengandalkan keampuhan daun sirsak untuk obat penurun panas.

Memang sebagian masyarakat pada umumnya paling banyak mengkonsumsi buah dari tumbuhan ini. Padahal di sisi lain daun sirsak ternyata kaya akan manfaat bagi kesehatan, dikarenakan daun sirsak acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin. Beberapa kasiat daun sirsak bagi kesehatan yaitu:
1. Menyerang sel-sel kanker secara efektif karena tidak membahayakan sel yang sehat, serta tidak menyebabkan rasa mual ekstrim, kehilangan berat badan dan rambut rontok.
2. Daun sirsak memiliki target yang efektif dan bisa membunuh sel-sel ganas bagi 12 jenis kanker, termasuk kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru dan kanker pankreas.
3. Daun sirsak mampu meningkatkan energi di dalam tubuh
4. Daun sirsak mampu menambah stamina
5. Daun sirsak dapat menurunkan kadar gula darah
6. Daun sirsak dapat menurunkan tekanan darah tinggi
7. Daun sirsak dapat menurunkan demam
8. Daun sirsak dapat menguatkan pencernaan dan meningkatkan nafsu makan
9. Daun sirsak dapat mencegah dan menyembuhkan asam urat
10. Bagi pria, daun sirsak menambah jumlah dan memperkuat sperma.
11. Daun sirsak mampu menghambat pertumbuhan bakteri
12. Daun sirsak membantu menyehatkan jantung
Dsb

Sedangkan untuk mengobati dan mencegah kanker dengan daun sirsak cara membuat ramuannya adalah sebagai berikut:
1. Rebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua (warna hijau tua)
2. Jumlah air kurang lebih 3 gelas (600 cc)
3. Rebus terus hingga menguap dan airnya tinggal kurang lebih 1 atau 1,5 gelas (200cc) saja.
4. Air yang tinggal 1 gelas disaring lalu diminumkan ke penderita setiap hari 2 kali, pagi dan sore. (Namun untuk memantau perkembangannya tentunya harus terus sambil berkonsultasi dengan dokter.)

Setelah meminum rebusan daun sirsak ini maka perut akan terasa hangat/panas, kemudian badan akan berkeringat terus (mirip dengan efek chemoteraphy). 

Semoga artikel Daun Sirsak Ampuh Mengobati Kanker ini bermanfaat juga buat yang lain. 

Tolong sebarkan, berbagi rasa itu indah.

Semoga menjadi pribadi yang bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: