Inilah Desain Rumah Super Unik di Eropa...

Galaksi Berita - Rumah merupakan kebutuhan orang untuk melindungi diri dan keluarganya dari segala sesuatu yang membahayakan. Bagi sebagian orang rumah juga menjadi ajang pamer, rumah dengan desain yang wah dipakai orang untuk menunjukkan status sosialnya. Desain rumah minimalis sekarang ini paling banyak ditawarkan karena dari berbagai aspek, baik harga, tempat, ruang memang cocok buat bisnis properti.

Beda orang beda pula menyikapi tentang rumah mereka, berikut desain rumah super unik yang ada di ERopa:

The Upside Down House - Polandia
Jika anda ingin merasakan sensasi memiliki rumah terbalik, anda bisa menemukannya di Polandia. Di negara ini anda akan menemukan sebuah rumah yang mampu membuat anda merasa heran sekaligus takjub ketika melihatnya. Rumah dengan nama The Upside Down House ini, sebenarnya memiliki desain rumah yang biasa saja, namun yang membuatnya istimewa adalah penempatan rumahnya yang berbeda dari yang lain. Jika biasanya anda akan menemukan atap menjadi bagian rumah yang paling atas, di rumah ini, atapnya merupakan bagian rumah yang paling dasar. Yup, sesuai dengan namanya rumah ini dibuat terbalik, bukan hanya pada bagian luarnya tapi juga semua ruangan yang ada didalamnya seperti kamar tidur, toilet, dapur, bahkan pintu dan jendelanya juga. Rumah menakjubkan ini dibangun oleh seorang desainer filantropis asal Polandia bernama Daniel Czapiewski dengan desain seperti pada rumah-rumah di tahun 1970-an lengkap dengan ruangan-ruangannya seperti ruang tv, dapur, kamar tidur, kamar mandi, dan ruangan-ruangan lainnya.
The Upside Down House - Polandia
The Upside Down House - Polandia

Bio-Climatic Solar House - Prancis
Nama lain dari bangunan unik ini adalah Heliodome dan dibangun di Cosswiller, pedesaan Alsacian dekat Strasbourg, Perancis Timur. Rumah yang dibangun pada 4 agustus 2011 ini di desain sebagai jam matahari tiga dimensi raksasa, ditetapkan dalam sudut tetap yang dikaitkan dengan pergerakan matahari. Tujuannya adalah untuk menjaga keteduhan selama berbulan-bulan di musim panas dan menjaga agar suhu tetap dingin. Selain itu ruangan ini pun membuat sinar matahari di musim dingin, musim gugur, dan musim semi tetap dapat masuk ke jendela sehingga pemanasan ruangan hidup.
Bio-Climatic Solar House - Prancis
Bio-Climatic Solar House - Prancis

Bubble House - Prancis
Umumnya ruah berbentuk kotak atau persegi panjang dengan atap yang berbentuk prisma segitiga. Tapi di Perancis, anda akan menemukan sebuah rumah yang berbentuk bulat menyerupai bubble atau gelembung. Rumah unik ini dirancang oleh seorang arsitek terkenal asal Prancis bernama Antti Lovag. Meski pun bernama Bubble House, rumah ini memiliki fungsi sebagai tempat penyelenggaraan pesta festival legendaris dan acara besar.
Bubble House - Prancis
Bubble House - Prancis


Boeing 727 House - Kosta Rika
Jika anda melihat gambar rumah ini, anda berfikir seorang arsitek terkenal dan handal membuat sebuah replika pesawat. Namun pada kenyataannya bangunan yang berfungsi sebagai hotel ini benar-benar melibatkan sebuah pesawat tua. Para pengunjung bisa menikmati rasanya menginap di pesawat yang pernah membawa penumpang ke seluruh dunia dibawah bendera Columbian Avianca Airlines. Jika anda penasaran, hotel bergaya unik ini menjadi bagian dari Resor Costa Verde yang terletak di tepi Taman Nasiona Manuel Antonia, Kosta Rika.
 Boeing 727 House - Kosta Rika

Boeing 727 House - Kosta Rika

Subscribe to receive free email updates: