Tips Ampuh dan Gampang Mengusir Semut, Tikus dan Kecoa dari Rumah

cara Ampuh dan Gampang Mengusir Semut, Tikus dan Kecoa dari Rumah
Galaksi Berita - Rumah yang nyaman sangat diidamkan oleh setiap orang. Tapi bagaimana halnya ketika rumah yang kita idamkan terkena serangan semut, tikus, dan kecoa. Pasti rasa sebal yang menjadi-jadi semakin menyelimuti kita. Hewan tersebut seakan menjadi musuh yang menyeramkan bagi kita. Harus ekstra ketat dalam menaruh dan menutup makanan agar tidak diserbu nyamuk. Apalagi tempat sampah dan perkakas kita jangan sampai terkena serbuan tikus. Dan di kamar mandi bahkan di selokan, kita juga dihadapkan dengan manuver kecoa yang menyerang dari darat air maupun udara.

Lantas bagaimanakah cara ampuh, alami dan gampang untuk mengusir semut, kecoa, dan tikus dari rumah kita??

Tips mengusir semut
  -Dengan Cuka : cuka adalah salah satu bahan penolak semut alami. Cara menggunakannya adalah isikan cuka ke dalam botol dan semprotkan ke semua tempat masuknya semut. Setelah cuka mengering, ulangi proses ini selama beberapa hari. Cara ini akan mencegah semut kembali masuk ke rumah. 
 -Dengan Kopi : Cara sederhana dan alami menyingkirkan adalah dengan bubuk kopi hitam. Karena percaya atau tidak, Semut benci kopi. Taburkan kopi di sekitar pintu dan jendela dan Anda. Beberapa menit kemudian anda akan melihat semut akan pergi menghindari rumah Anda.
 -Dengan bedak bayi: Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang aman dan mudah untuk membunuh semut di rumah. Taburkan bubuk bayi di setiap titik semut masuk. Ini akan memblokir mereka untuk memasuki rumah kamu.
 -Dengan air perasan jeruk : Selain memberikan bau segar untuk rumah, perasan jeruk ternyata bisa juga digunakan untuk membasmi semut. Cukup semprotkan beberapa perasan jeruk ke jalan semut. Ini adalah salah satu cara yang efektif dan alami untuk membunuh semut di rumah.

Tips mengusir kecoa
Untuk menyingkirkan kecoa dirumah, coba dengan dua sendok teh saus pedas dalam satu liter air. Oleskan campuran tersebut di tempat kecoa. Dijamin kecoa perlahan akan meninggalkan rumah anda. dan pastikan bahwa Anda tidak akan melihat mereka lagi. 

Tips mengusir tikus
Dengan sabun cair dan bubuk cabai: Tikus akan menghindar dari hawa panas atau pedas. Anda bisa menggunakan Satu sendok teh sabun cair mint dicampur dengan setengah sendok teh cabai bubuk. Tambahkan 5 gelas air dan tuangkan campuran di tepi dinding dan tikus akan menghindar dari rumah anda.

Dengan buah mengkudu: Selain mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat untuk manusia ternyata aroma mengkudu yang tidak enak juga mampu mengusir tikus. Caranya pun cukup mudah, anda tinggal menyiapkan 2 atau 3 buah mengkudu. Potong buah ini menjadi beberapa bagian, lalu letakkan potongan-potongan tersebut di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Bisa dipastikan rumah anda akan terbebas dari gangguan tikus

Subscribe to receive free email updates: