Inilah Rangkuman Kajian Ilmiah International Dr Zakir Naik di Kota Wisata...

 
Galaksi Berita - Assalamualaikum ummahat,yg ga sempet  nyatet,ini  rangkuman  International  Talk  Mrs  Farhat  Naik....
Kajian Ilmiah International

Mrs. FARHAT ZAKIR NAIK
Jumat 31 Maret 2017
Masjid Darussalam  - Kotwis

TUJUAN HIDUP

HIDUP TANPA TUJUAN = MERUGI

Apa tujuan hidup kita?
Tujuan Hidup umat Muslim adalah utk beribadah kepada Allah ajaa wa jalaa.

๐ŸŒŸQS. AL ASR : 1-3

Bismillah,

ูˆَุงู„ْุนَุตْุฑِ
Wal 'ashr(i)
"Demi masa." – (QS.103:1)

ุฅِู†َّ ุงู„ุฅู†ْุณَุงู†َ ู„َูِูŠ ุฎُุณْุฑٍ
Innaal-insaana lafii khusrin
"Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian," – (QS.103:2)

ุฅِู„ุง ุงู„َّุฐِูŠู†َ ุขู…َู†ُูˆุง ูˆَุนَู…ِู„ُูˆุง ุงู„ุตَّุงู„ِุญَุงุชِ ูˆَุชَูˆَุงุตَูˆْุง ุจِุงู„ْุญَู‚ِّ ูˆَุชَูˆَุงุตَูˆْุง ุจِุงู„ุตَّุจْุฑِ
Ilaal-ladziina aamanuu wa'amiluush-shaalihaati watawaashau bil haqqi watawaashau bish-shabr(i)
"kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh, dan nasehat menasehati, supaya mentaati kebenaran, dan nasehat menasehati, supaya menetapi kesabaran." – (QS.103:3)

๐ŸƒKriteria kehidupan kita agar dicintai Allah :
1. Sholat
2. Sabar
3. Ibadah
Carilah apa2 yg dicintai Allah aja wa jalaa dan lakukan kewajibannya dan  jauhilah laranganNya.

๐ŸŒŸQS. ALI 'IMRON : 110

ูƒُู†ْุชُู…ْ ุฎَูŠْุฑَ ุฃُู…َّุฉٍ ุฃُุฎْุฑِุฌَุชْ ู„ِู„ู†َّุงุณِ ุชَุฃْู…ُุฑُูˆู†َ ุจِุงู„ْู…َุนْุฑُูˆูِ ูˆَุชَู†ْู‡َูˆْู†َ ุนَู†ِ ุงู„ْู…ُู†ْูƒَุฑِ ูˆَุชُุคْู…ِู†ُูˆู†َ ุจِุงู„ู„َّู‡ِ ۗ ูˆَู„َูˆْ ุขู…َู†َ ุฃَู‡ْู„ُ ุงู„ْูƒِุชَุงุจِ ู„َูƒَุงู†َ ุฎَูŠْุฑًุง ู„َู‡ُู…ْ ۚ ู…ِู†ْู‡ُู…ُ ุงู„ْู…ُุคْู…ِู†ُูˆู†َ ูˆَุฃَูƒْุซَุฑُู‡ُู…ُ ุงู„ْูَุงุณِู‚ُูˆู†َ

Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.

๐Ÿ’ฅSaat ini Islam dilecehkan oleh umat Muslim juga umat lainnya. Mengapa sesama Muslim juga saling melecehkan? Karena mereka skrg sudah melenceng dari ajaran Al Qur'an dan As Sunnah. Mereka sdh menuhankan dunia , harta dan tahta.

๐ŸŒŸSurat At-Taubah Ayat 24

ู‚ُู„ْ ุฅِู†ْ ูƒَุงู†َ ุขุจَุงุคُูƒُู…ْ ูˆَุฃَุจْู†َุงุคُูƒُู…ْ ูˆَุฅِุฎْูˆَุงู†ُูƒُู…ْ ูˆَุฃَุฒْูˆَุงุฌُูƒُู…ْ ูˆَุนَุดِูŠุฑَุชُูƒُู…ْ ูˆَุฃَู…ْูˆَุงู„ٌ ุงู‚ْุชَุฑَูْุชُู…ُูˆู‡َุง ูˆَุชِุฌَุงุฑَุฉٌ ุชَุฎْุดَูˆْู†َ ูƒَุณَุงุฏَู‡َุง ูˆَู…َุณَุงูƒِู†ُ ุชَุฑْุถَูˆْู†َู‡َุง ุฃَุญَุจَّ ุฅِู„َูŠْูƒُู…ْ ู…ِู†َ ุงู„ู„َّู‡ِ ูˆَุฑَุณُูˆู„ِู‡ِ ูˆَุฌِู‡َุงุฏٍ ูِูŠ ุณَุจِูŠู„ِู‡ِ ูَุชَุฑَุจَّุตُูˆุง ุญَุชَّู‰ٰ ูŠَุฃْุชِูŠَ ุงู„ู„َّู‡ُ ุจِุฃَู…ْุฑِู‡ِ ۗ ูˆَุงู„ู„َّู‡ُ ู„َุง ูŠَู‡ْุฏِูŠ ุงู„ْู‚َูˆْู…َ ุงู„ْูَุงุณِู‚ِูŠู†َ

Katakanlah: "jika bapa-bapa(1), anak-anak(2), saudara-saudara(3), isteri-isteri(4), kaum keluargamu(5), harta kekayaan yang kamu usahakan(6), perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya(7), dan tempat tinggal yang kamu sukai(8), adalah lebih kamu cintai dari Allah dan Rasul-Nya dan dari berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya".
Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik.

๐ŸƒMengapa At Taubah tidak dimulai dg Bismillah?
Karena disitulah Allah aja wa jalaa menunjukkan ketetapannya. Bahwa hanya kpd Allah lah kalian (manusia) taat dan patuh.

Di ayat ini ada 8 kriteria yg ditanyakam Allah aja wa jalaa kpd manusia .. "MANA YG KAU CINTAI , DARI 8 KRITERIA ITU, WAHAI MANUSIA?"

Dan bila jawabannya bukan AKU (ALLAH) maka kau akan MERUGI.!

Nauzubillah summa nauzubillah.

๐ŸŒŸSurat Muhammad : 38
ู‡َุง ุฃَู†ْุชُู…ْ ู‡َٰุคُู„َุงุกِ ุชُุฏْุนَูˆْู†َ ู„ِุชُู†ْูِู‚ُูˆุง ูِูŠ ุณَุจِูŠู„ِ ุงู„ู„َّู‡ِ ูَู…ِู†ْูƒُู…ْ ู…َู†ْ ูŠَุจْุฎَู„ُ ۖ ูˆَู…َู†ْ ูŠَุจْุฎَู„ْ ูَุฅِู†َّู…َุง ูŠَุจْุฎَู„ُ ุนَู†ْ ู†َูْุณِู‡ِ ۚ ูˆَุงู„ู„َّู‡ُ ุงู„ْุบَู†ِูŠُّ ูˆَุฃَู†ْุชُู…ُ ุงู„ْูُู‚َุฑَุงุกُ ۚ ูˆَุฅِู†ْ ุชَุชَูˆَู„َّูˆْุง ูŠَุณْุชَุจْุฏِู„ْ ู‚َูˆْู…ًุง ุบَูŠْุฑَูƒُู…ْ ุซُู…َّ ู„َุง ูŠَูƒُูˆู†ُูˆุง ุฃَู…ْุซَุงู„َูƒُู…ْ

Ingatlah, kamu ini orang-orang yang diajak untuk menafkahkan (hartamu) pada jalan Allah. Maka di antara kamu ada yang kikir, dan siapa yang kikir sesungguhnya dia hanyalah kikir terhadap dirinya sendiri. Dan Allah-lah yang Maha Kaya sedangkan kamulah orang-orang yang berkehendak (kepada-Nya); dan jika kamu berpaling niscaya Dia akan mengganti (kamu) dengan kaum yang lain; dan mereka tidak akan seperti kamu ini.

๐ŸƒDan Allah mengatakan, Bila manusia tdk mengikuti perintahNya maka Allah akan ganti kaum itu dg kaum lainnya = manusia itu akan binasa. Itu janji Allah!

❄๐Ÿ’ซ❄๐Ÿ’ซ❄๐Ÿ’ซ❄

Orang yg tidak punya tujuan hidup itu bagaikan zombie atau binatang.

Semangat dalam bertholabul 'ilmi atau mencari ilmu itu harus terus berkobar supaya bisa mendapatkan hasil yg baik.
Semangat utk mencapai tujuan hidup menurut Allah dan RasulNya.

Kategori Tujuan Hidup :
1. Tujuan yang tiada arti dalam hidup atau tidak bermanfaat. (Meaninglest goals)
Padahal dihadapan Allah , taqwa itu bukam sekedar bentuk atai kecantikan. Label taqwa seorang Muslim yaitu Takut kepada Allah aja wa jalaa.

2. Tidak ada tujuan hidup sama sekali.
Janganlah menunda2 dalam hidup. Seperti utk membaca Al Qur'an , janganlah menunda2 nanti krn menunda2 itu godaan dari syaitan.

3. Takut Gagal.
Lebih baik gagal dalam kehidupan drpd tidak sama sekali. Karena dg adanya kegagalan maka kita akan lebih berhati2 dalam bertindak dan berusaha tdk mengulanginya kembali.

Gagal atau takut = temannya syaitan.
Dan kita tau bahwa syaitan itu letaknya dekat di aliran darah manusia. Maka teruslah semangat mencari tujuan hidup.

๐Ÿ’ซ Manusia ๐Ÿ’ซ
Manusia berpusat pd banyak hal dan kegiatan. Kegiatannya pada suami, istri , materi, atau musuh2nya. Oleh karena itu, Muslim dan muslimah itu harus mempunyai tujuan hidup yg berpusat kpd Allah subhanahu wa ta'alaa.

Standar yg harus diikuti adalah harus berdasarkan syariat dari Allah aja wa jalaa. Karena Allah pencipta kita dan kepadanyalah kita akan kembali dg menbawa jasad yg baik dan bersih akan keimanan menurut Al Qur'an dan As Sunnah.
Jangan mau dibudaki oleh dunia. Karena dunia itu fana , sementara.

Fokus hidup berumahtangga  yaitu beribadah kpd penghuninya. Rasululloh sallallahu'alaihi wassalam telah merubah dunia ini dg sangat kuat , ataa pertolongan Allah subhanahu wa ta'alaa.
Rasululloh mjd perubah atas kejahiliyahan manusia,  dimana orang2 pd saat itu melakukan ibadah haji/umroh pd saat tawaf tidak memakai pakaian alias telanjang. Dan dengan adanya Rasululloh dg merubah jaman dan manusia kemudian memakai pakaian saat tawaf dan di dalam kehidupannya jd terangkat derajatnya ketempat yg lebih tinggi dan mulia dibandingkan dg makhluk lainnya.

Dan seperti diceritakan pula ttg Asiyah ra. Istri Fir'aun yg mempunyai segalanya. Punya harta, rumah dan kekayaan namun memilih mempunyai rumah di SurgaNya dg mengimani Islam , Al Qur'an dan As Sunnah dan meninggalkan maksiat dunia.

Subscribe to receive free email updates: