5 Cara Mudah nan Ampuh Menghilangkan Goresan di Layar Handphone

cara mudah dan ampuh menghilangkan goresan hp dengan pasta gigi
5 Cara Mudah nan Ampuh Menghilangkan Goresan di Layar Handphone
Galaksi Berita - Handphone atau hp sudah menjadi barang kebutuhan setiap orang. Tanpa HP terasa kurang komunikasi dan kehidupan sosial antara manusia. Hape touchscreen dan android yang paling populer saat ini. Tentunya orang akan memperhatikan handphonenya untuk menjaga kualitas fisiknya. Dari screen guard atau pelindung layar, menggunakan casing, dll kita lakukan guna merawat hp kesayangan.

Namun apa yang terjadi bila ada goresan menodai layar handphone kesayangan kita? Tentu saja perasaan sebal dan kecewa menyelimuti kita. Lantas bagaimana cara mengatasi goresan pada layar handphone? Mari kita ulas cara menghilangkan goresan tersebut menjadi 5 bagian:


1. Pasta Gigi
Datang dari peralatan mandi untuk singkirkan goresan kecil di layar ponsel Anda. Kuncinya yaitu dengan memakai pasta gigi yang sesungguhnya, tidaklah pasta gigi berbasiskan gel.

Langkahnya cukup mudah, yaitu dengan memoleskan pasta gigi sedikit ke ujung kapas atau kain bersih yang lembut, kemudian gosokan lewat cara perlahan-lahan dengan gerakan melingkar pada

monitor sampai tampak goresan itu hilang.

Kemudian, bersihkan monitor menggunakan kain lembut yang sedikit dibasahi untuk singkirkan bekas pasta gigi yang terlalu berlebih.

2. Minyak Sayur
Untuk goresan kecil atau goresan tersembunyi, minyak sayur dapat dipakai untuk menyingkirkan goresan itu.

Langkahnya hampir sama juga dengan langkah yang dikerjakan diatas. Lalu, untuk singkirkan bekas minyak agar tidak licin dilayar, Anda cukup pakai tisu untuk membersihkannya.

3. Bedak Bayi
Bedak bayi digabung dengan air bikin pasta tidak tipis yang dapat dipakai untuk menyingkirkan goresan pada ponsel Anda. Ini yaitu bahan yang paling simpel untuk menyingkirkan goresan pada ponsel Anda.

4. Putih Telur dan Tawas
Satu tutorial online dari Yahoo mengemukakan kalau pencampuran putih telur dan kalium aluminium sulfat bisa singkirkan goresan. Untuk ini, Anda akan memerlukan kain microfiber, telur, aluminium foil dan tawas (kalium aluminium sulfat yang dapat dibeli di toko obat paling dekat).

Langkahnya yaitu dengan mencampurkan putih telur dari satu butir telur dan satu sendok teh tawas dalam panci. Panasi sampai meraih suhu 150 derajat Fahrenheit. Rendam kain microfiber dalam telur dan kombinasi tawas. Input kain pada aluminium foil, dan lalu meletakkannya ke oven 300 derajat sampai kain benar-benar kering.

Ambillah kain keluar dari oven dan basuh dengan air dingin sepanjang 20 sampai 30 detik.
Ulangilah langkah di atas tiga kali, dan lalu membiarkan kain udara kering sepanjang 48 jam. Kemudian, gunakan kain untuk meniadakan goresan lewat cara digosokan lewat cara perlahan-lahan.

Bagi anda yang bingung cara mendaftar kartu telkomsel, Baca :  Cara Registrasi Kartu Telkomsel dengan POSID Outlet ID

5. Minyak Kayu Putih
Langkah yang satu ini memang begitu simpel, namun minyak kayu putih yang digunakan cukup 1-3 tetes saja. Anda hanya butuh pertolongan dengan meneteskannya pada tisu, lalu gosokan lewat cara melingkar pada goresan.

Kelima langkah singkirkan goresan pada layar handphonediatas, pasti yaitu langkah yang telah lewat eksperimen. Apabila Anda ingin cobanya dan mempraktikannya sendiri di rumah, jadi kerjakan dengan hati-hati. Bila ingin lepas dari goresan, lebih baiknya pakai anti gores atau pelindung layar handphone Anda.

Selamat Mencoba!!

 Sumber: www.segala-informasi.com

Subscribe to receive free email updates: